0271-7461415 085868132755 085868132755

Tips Bersepeda Jarak Jauh Tetap Fit Dan Tidak Mudah Lelah

Kamis, Juni 13th 2019.

Tips Bersepeda Jarak Jauh Tetap Fit Dan Tidak Mudah Lelah
Tips Bersepeda Jarak Jauh Tetap Fit Dan Tidak Mudah Lelah
– Apakah Anda termasuk salah satu penggemar yang menyukai aktifitas bersepeda? baik dilakukan untuk olahraga maupun sekedar alternatif untuk mengurangi kemacetan dan tentunya ramah lingkungan. Tapi terkadang juga jarak yang ditempuh lumayan jauh dan bahkan hingga  berkilo-kilo meter jauhnya. Nah, tentunya kita harus juga menyiapakan tips agar tetap fit dan tidak mudah lelah meski harus menempuh perjalanan jauh dengan menggunakan sepeda gowes.

Tentu akan sangat menarik sekali jika rute bersepeda yang akan kita lewati merupakan tempat wisata atau penuh dengan pemandangan alam yang indah dan masih natural. Pasti akan membuat kita lebih bersemangat saat mengayuh sepedanya meski jaraknya cukup jauh.

Namun jika jarak yang kita tempuh rupanya merupakan jalur jalan raya yang padat atau masuk area pemukiman yang kurang lancar tentus bisa mempengaruhi mood kita saat bersepeda. Jika kita tidak memiliki tips yang menarik saat bersepeda jarak jauh dengan berbagai medan, tentu bisa membuat kita cepat lelah. Lantas apa saja dan yang sebaiknya kita lakukan saat bersepeda dengan menempuh jarak yang lumayan jauh? yuk langsung saja di simak ulasannya berikut ini.

Tips Bersepeda Jarak Jauh Tetap Fit Dan Tidak Mudah Lelah

1. Istirahat Yang Cukup 

Sebelum bersepeda dengan menempuh perjalanan jarak jauh, sebaiknya kita istirahat dulu walau sebentar. Hal ini dimaksudkan agar badan lebih bugar dan fresh saat mengayuh sepeda. Jadi sebaiknya jangan paksakan diri, jika sekiranya kondisi tubuh atau badan kurang fit dan kurang sehat.

2. Rajin Latihan

Sebelum melakukan perjalanan jarak jauh dengan bersepeda, sebaiknya kalian harus sering-sering latihan bersepeda. Minimal jarak yang ditempuh sekitar 2km dalam sehari untuk melatih pernapasan dan juga otot-otot agat tidak mudah kaget saat menempuh perjalanan jauh.

3. Konsumsi Makanan Yang Berserat

Sebelum melakukan aktivitas bersepeda jarak jauh yang bisa menguras tenaga atau energi. Sebaiknya pada malam harinya kalian mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi seperti buah-buahan yang banyak mengandung mineral. Dan pada saat melakukan touring sepeda, sebaiknya  membawa bahan makanan yang manis-manis sebagai suplemen tenaga.

4. Atur Posisi Gear Sepeda Dengan Tepat

Salah satu hal yang tak kalah penting adalah dengan mengatur posisi gir sepeda dengan menyesuaikan kekuatan kalian. Semisal saja dalam kondisi yang sudah lelah, tentu akan merasa berat saat mengayuhnya. Dalam kondisi seperti ini tentu sebaiknya menggunakan gir sepeda yang lebih ringan. Tips ini dapat dilakukan untuk mengatur ritme tenaga kalian saat bersepeda jarak jauh.

Nah, demikian tadi terkait ulasan tips bersepeda jarak jauh tetap fit dan tidak mudah lelah. Jangan lupa, setelah bersepeda jarak jauh dan merasa lelah, sebaiknya segera beristirahat yang cukup dan minum suplemen vitain serta nutrisi yang tepat agar kondisi fisik kembali bisa fit dan buga kembali. Smoga artikel ini bermanfaat, dan salam kring..kring..gowes.. gowes..!!

GARUDA PRINT – Jasa Bikin Baju Sepeda

  • JL.Pabelan Baru , Ruko Zada Tower Land no 2A , Pabelan , Kartasura , Surakarta (Area Belakang Kampus UMS – Samping Islamic Centre – Jalan Belakang Goro Assalam )
  • No Telp : 0271-7461415
  • SMS / WA : 0858.6813.2755 (CS3)

Lihat juga :

bikin-baju-sepeda-printing-online-terbaik-2