0271-7461415 085868132755 085868132755

4 Tips Bersepeda Jarak Jauh Agar Tidak Mudah Merasa Lelah

Kamis, Juli 18th 2019.

4 Tips Bersepeda Jarak Jauh Agar Tidak Mudah Merasa Lelah
Tips Bersepeda Jarak Jauh Agar Tidak Mudah Merasa Lelah
– Jika kamu termasuk salah satu penggemar olahraga bersepeda yang menyukai jarak tempuh cukup jauh. Tentunya ada beberapa hal yang harus di siapkan atau diperhatikan supaya kondisi tubuh atau badan tidak mudah merasa lelah dan selalu dalam kondisi fit.

Hal ini tentunya sangat penting. Jangang sampai aktivitas bersepeda yang kamu lakukan baik secara indivindu atau dengan teman-teman satu komunitas yang semula terlihat menyenangkan, berubah menjadi hal yang tidak di inginkan. Seperti saja kamu merasa sudah tidak kuat lagi untuk mengayuh sepeda, padahal jarak yang di tuju atau targetkan masih cukup jauh.

Untuk mengatasi agar tidak mudah merasa lelah saat bersepeda dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Berikut kami bagikan tipsnya, yuk langsung saja disimak.

4 Tips Bersepeda Jarak Jauh Agar Tidak Mudah Merasa Lelah

1. Istirahat Yang Cukup

Sebelum memiliki rencana untuk bersepeda dengan menempuh jarak yang cukup jauh, sebaiknya kamu memiliki waktu istirahat dulu yang cukup. Hal ini memiliki tujuan agar kondisi badan atau tubuh nanti bisa kembali bugar dan fresh saat mengayuh sepeda. Untuk itu, sebaiknya jangan paksakan diri, jika memang tubuh atau badan kamu dalam kondisi yang kurang sehat atau tidak dalam kondisi yang fit.

2. Rajin Latihan

Sebelum melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan sepeda. Sebaiknya kamu juga sering-sering melakukan latihan bersepeda. Semisal saja, melakukan bersepeda dengan jarak yang ditempuh sekitar 2km dalam sehari untuk melatih pernapasan dan otot-otot agar nanti bisa beradaptasi dan tidak kaget saat menempuh perjalanan jarak jauh dengan sepeda.

3.  Konsumsi Makanan Yang Mengandung Serat

Sebelum melakukan aktivitas bersepeda dengan jarak yang terbilang cukup dan jauh yang diperkirakan bisa menguras energi atau tenaga. Sebaiknya pada malam harinya kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi tinggi seperti buah-buahan yang mengandung banyak mineral. Dan pada saat melakukan touring dengan bersepeda jarak jauh, sebaiknya juga membawa bahan makanan yang manis-manis sebagi alternatif untuk pengganti suplemen tenaga.

4. Atur Posisi Gear Sepeda Dengan Tepat Dan Benar

Mengatur posisi gear sepeda dengan baik dan benar saat bersepeda jarak jauh juga sangat penting untuk dilakukan. Contohnya saja dalam kondisi badan atau tubuh yang sudah merasa lelah dan merasa berat saat mengayuh sepeda, akan lebih baik jika menggunakan posisi gir yang paling ringan. Tips ini dapat dilakukan untuk mengatur ritme tenaga kalian saat melakukan aktivitas bersepeda dengan menempuh jarak yang cukup jauh.

Demikia tadi terkait beberapa tips bersepeda jarah jauh agar tidak merasa lelah. Smoga artikel ini bisa memiliki manfaat, dan sampai jumpa di tips bersepeda berikutnya.

GARUDA PRINT – Jasa Bikin Baju Sepeda

  • JL.Pabelan Baru , Ruko Zada Tower Land no 2A , Pabelan , Kartasura , Surakarta (Area Belakang Kampus UMS – Samping Islamic Centre – Jalan Belakang Goro Assalam )
  • No Telp : 0271-7461415
  • SMS / WA : 0858.6813.2755 (CS3)

Lihat juga :

bikin-baju-sepeda-printing-online-terbaik-2